SEDEKAH Dipercaya Sebagai Mitra Penyalur Motivasi Program Prakerja

Lepas. com – Kartu Prakerja menjadi salah satu program pemerintah untuk mendorong kompetensi kerja sehingga dapat meningkatkan daya dan daya saing. Program tersebut juga membantu banyak masyarakat dalam tengah dampak pandemi seperti dengan terjadi saat ini. Kartu Prakerja juga memperluas peluang yang ditawarkan dalam proses membantu pulihnya ekonomi nasional, termasuk menggandeng DANA jadi salah satu mitra pembayaran resmi.

Dompet digital DANA dasar dikenal andal sebagai solusi dengan memudahkan terselenggaranya transaksi nontunai digital, dalam hal ini semakin mendapat kepercayaan dari pelaksanaan program Surat Prakerja. Hal ini ditandai secara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kartu Prakerja dengan DANA. Lewat kerja sama ini, SIMPANAN menjadi salah satu platform kampit digital resmi sekaligus solusi dengan digunakan untuk melancarkan penyaluran dorongan dan program bagi masyarakat luas.

Denni Puspa Purbasari, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, mengatakan bahwa Rencana Kartu Prakerja adalah wujud kerja sama Pemerintah dan swasta, untuk mendukung visi SDM Unggul, Indonesia Maju.

“Kemitraan dengan perusahaan berbasis teknologi ini sangat penting untuk memastikan setiap metode – dari pembelian pelatihan had penyaluran insentif – dapat terselenggara dengan mudah, cepat, aman, efisien, tepat sasaran, dan tepat jumlah pada skala yang besar, ” ujarnya.

“Dukungan perusahaan penyedia jasa pembayaran seperti SOKONGAN diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada Penerima Kartu Prakerja dan mengakselerasi pencapaian target inklusi keuangan walaupun di masa pandemi. ”

Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA, membaca, “Bagi DANA, kerja sama itu merupakan penghargaan sekaligus bentuk kepercayaan pemerintah dan masyarakat terhadap reliabilitas dan kapabilitas teknologi yang terus kami kembangkan. Lebih dari itu, keterlibatan DANA dalam program Surat Prakerja merupakan wujud tanggung jawab sosial kami sebagai perusahaan rintisan asli Indonesia yang berbasis teknologi finansial.

Selain membangkitkan kembali perekonomian nasional, DANA selalu berharap penggunaan teknologi digital dalam keseharian masyarakat ikut menambah kompetensi baru yang sesuai dengan kebutuhan di era digital. Sementara itu, DANA siap menuntut komitmen mulia dan menjawab kepercayaan pemerintah dengan menghadirkan teknologi yang mudah diakses dan digunakan, praktis dan meyakinkan keamanannya. ”

Vince juga menegaskan jaminan keamanan bertransaksi nontunai dengan DANA, yang meliputi keamanan data pelanggan dan penyaluran dana insentif Kartu Prakerja, tetap jadi prioritas utama. Ada sederet fitur DANA yang mendukung kejadian tersebut. DANA juga didukung Bahan Center dan Data Recovery Center yang dibangun di Indonesia.

Selain itu, DANA telah membangun kerja sama untuk konektivitas data kependudukan dengan DUKCAPIL (Kependudukan dan Pencatatan Sipil). Konektivitas secara DUKCAPIL adalah untuk melakukan testimoni data pengguna yang sesuai dengan regulasi. Verifikasi ini untuk meyakinkan validitas penerima insentif, menghindari penyalahgunaan data, serta menerapkan zero-data sharing policy untuk memastikan data pemakai DANA tidak disalahgunakan oleh bagian lain. Sementara untuk mengoptimalkan keamanan aplikasi dari sisi perangkat, UANG memperkuat aplikasinya dengan teknologi Face Login yang sangat personal.

Dengan menggunakan aplikasi DANA, keamanan uang peserta program prakerja akan terjamin karena Program SIMPANAN Protection memastikan jaminan 100% uang kembali kepada pengguna jika terjadi fraud sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Platform DANA serupa menawarkan kemudahan penggunaan dengan menghadirkan berbagai fitur yang dibutuhkan bangsa Indonesia serta mudah mudah diakses berbagai kalangan. [wri]