Kemenag-Setwapres Susun Rancangan Perpres Penguatan Moderasi Beragama

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

Merdeka. com kacau Besar Pusat Kerukunan Umat Taat Sekjen Kemterian Agama Nifasri mengatakan pihaknya bersama Pejabat Staf Presiden, dan Sekretariat Wakil Presiden sedang menyusun rancangan Peraturan Presiden (Perpres) terkait penguatan moderasi taat. Rancangan tersebut dilakukan karena Indonesia belum memiliki regulasi terkait hal tersebut.

“Kementerian Agama mengikuti kementerian dan lembaga asing dan juga KSP serta setwapres sedang menyusun program Peraturan Presiden tentang penguatan moderasi beragama, ” katanya saat memberikan paparan dalam acara kantor staf presiden (KSP) yang digelar dengan daring, Selasa (4/5).

Sementara itu, tempat juga menjelaskan hingga saat ini pihaknya telah menyelenggarakan upaya dalam melakukan moderasi beragama. Mulai dari memproduksi pokja hingga menyusun regulasi moderasi.

“Pada 2019, Kemenag sudah mencatat buku moderasi beragama, kemudain kementerian agama tim pokja moderasi beragama, kemudian mengatur regulasi moderasi beragama, kemudian menyusun roadmap, ” bebernya.

Dia berharap adanya moderasi beragama bisa diimplementasikan ke seluruh lapisan masyarakat. Serta menjadi lem bagi ragam kepercataan, pendirian hingga pemikiran masyarakat.

“Moderasi beragama sanggup pemahaman dan sikap supaya bersikap adil dan lurus sehingga bisa menghasilkan kesepakatan. Tidak ektream tetapi mengaduk-aduk titik temu antara keduanya, ” katanya.

“Moderasi beragam adalah penyelesaian di negara kita, bangsa indonesia yang plural & multikultural. Serta menekankan keseimbangan baik dari kehidupan pribadi, masyarakat terkait kehidupan secara, ” tambahnya. [ray]