120 Tempat Tidur di Wisma Jadi UI Siap Tampung Pasien Covid-19

Merdeka. com kepala Sejak Jumat (20/11), Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) dibuka untuk menampung penderita Covid-19 tanpa gejala (OTG). Era ini, sudah ada 13 anak obat yang dirawat di Wisma Makara UI.

Mereka hendak menjalani perawatan hingga pulih. Diperkirakan masa karantina selama 10 hari. Selama dirawat, pasien mendapatkan sarana kesehatan hingga kebutuhan tersier.

“Kalau obat-obatan penunjang kesehatan tentu ada seperti vitamin & lainnya. Makanan, minuman dan nyamikan akan diberikan tiga kali sehari, ” kata Penanggung Jawab (Pj) Pelayanan Medis pada Wisma Jadi UI, Titin Hardiana, Sabtu (21/11).

Dikatakan dia, kemudahan yang didapat pasien selama isolasi tergolong lengkap. Dalam tiap zona tersedia jaringan internet dan televisi.

“Mereka yang diisolasi di sini kami sediakan seluruh kebutuhannya. Kami berharap warga jangan ragu untuk isolasi mandiri di Makara UI. Sebab, fasilitas sempurna dan nyaman. Tapi memang hanya untuk pasien konfirmasi positif minus komorbid dan yang tanpa gejala, ” paparnya.

Untuk merawat para pasien, di Rumah Makara UI ada empat sinse dan delapan perawat. Untuk wadah tidur tersedia 120 bed. Sedangkan saat ini baru terisi 13 orang dan tersisa 107 tempat tidur.

“Setelah saya hitung laporan tempat tidur Wisma Makara UI per 21 November 2020 pukul 17. 00 WIB tersisa 107 tempat tidur, ” pungkasnya. [rnd]