Tim Pemenangan PAN Targetkan Gibran-Teguh Menang Pilkada Solo 98 Persen

Merdeka. com – Partai Amanat Lokal (PAN) melantik sekaligus mengukuhkan Bernard Pemenangan Gibran – Teguh, di Pilkada Solo 2020. Pengukuhan dilakukan Ketua DPD PAN Solo Achmad Sapari. Pengukuhan ini juga dihadiri calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Kusuma Sahid Prince Hotel Solo, Minggu (18/20).

Ketua DPD SKILLET Achmad Sapari mengatakan, dengan terbentuknya tim pemenangan tersebut, partainya maka akan all out memenangkan pasangan Gibran-Teguh 98 persen. Partainya terus berkonsolidasi untuk pemenangan putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

“Kita konsolidasi terus sampai Ranting atau tingkat kelurahan. Target kita kalau Pilkada yang sebanyak-banyaknya. Pilkada kemarin suara kita 25. 500, ” ujar Sapari.

Sapari juga berjanji turun hingga tingkat Pimpinan Ranting partai. Dia akan mengimbau masyarakat untuk tidak takut datang ke TPS. Dikarenakan KPU sudah menerapkan protokol kesehatan saat pemungutan suara, 9 Desember mendatang.

“Saya jadi mengajak teman teman saya, buat mengajak masyarakat agar jangan takut ke TPS. Karena secara kesehatan sudah terjaga, ” ucapnya.

Di tempat sama, Gibran meminta kepada para kader PAN agar dalam kampanye nanti mengurangi pengumpulan masa dan tetap menonjolkan kesehatan masyarakat. Karena Pilkada kali ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya, yang masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kampanye yang cuma 70 hari ini pada tengah Pandemi, kita tidak hendak ada klaster Pilkada. Kami hendak masyarakat selalu tetap sehat dan nanti di 9 Desember dapat nyaman dan tenang untuk pergi ke TPS, ” katanya. [noe]