Seorang Petani di Deli Serdang Ditemukan Tewas dengan Kondisi Gosong

Merdeka. com – Seorang petani pada Deli Serdang, Sumatera Utara, terlihat tidak bernyawa dalam kondisi terbakar. Polisi masih menyelidiki kejadian itu. Petani tewas yakni Ngasil Tarigan (68), warga Desa Simempar, Kecamatan Gunung Meriah, Deli Serdang. Dia didapati sudah gosong di dalam pondok di tengah ladang yang pula bekas terbakar, Kamis (10/9).

“Korban ditemukan warga sekitar pukul 08. 30 WIB, ” kata Kasatreskrim Polresta Deli Serdang Kompol Firdaus, Jumat (11/9).

Peristiwa ini pertama kala dilaporkan Sastra Tarigan (50) yang melintasi ladang korban menuju ladangnya. Pria yang tengah membawa gemuk ini mendapati gubuk tetangganya isyarat terbakar.

Saat mendatangi ke gubuk itu, Sastra bertemu keponakan korban, Lidya (18) dan ibunya. “Saksi Sastra mendengar Lidya berteriak ‘tulang sudah mati terbakar’, ” jelas Firdaus.

Sementara di dalam gubuk dengan terbakar, Ngasil tidak bergerak dengan kondisi mengenaskan. Wajahnya gosong dan tubuhnya juga rusak terbakar.

Sastra kemudian melaporkannya kepada keluarga dan warga setempat. Besar Desa Simempar meneruskan informasi tersebut ke Polsek Gunung Meriah.

“Selanjutnya petugas dari Polsek tiba di sana disusul awak Inafis Polresta Deli Serdang buat melakukan olah TKP, ” sahih Firdaus.

Di letak kejadian, petugas menemukan ceceran pembawaan di dalam dan luar pondok. Sejumlah saksi dimintai keterangan. Besot polisi pun dipasang. “Penyebab (kematian) objek masih kita selidiki, termasuk soal bercak darah siapa yang tertinggal di luar dan dalam pondok, apakah benar darah korban atau darah orang lain, ” menutup Firdaus. [cob]