Sembuh Covid-19, Cawalkot Semarang Hendrar Prihadi Jalani Pemulihan

Langgas. com – Calon petahana Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dinyatakan sembuh dari Covid-19 usai hasil uji swab terakhir negatif pada 7 November 2020. Pria yang akrab disapa Hendi itu bersyukur, saat ini sudah sembuh setelah dalam pembelaan 10 hari di RSUP dr Kariadi Semarang.

“Saya bersyukur mas, secara klinis telah negatif. Jadi sudah sembuh beta, ” kata Hendi, Semarang, Rabu (11/11).

Dia menyuarakan meski sudah dinyatakan sembuh, Hendi diminta oleh tim dokter buat beristirahat dulu. “Saya diminta untuk pemulihan dulu satu minggu tersebut, ” jelasnya.

Ketua Relawan Pemenangan Pasangan Calon Hendi-Ita, Arnaz Agung Andrarasmara mengaku pra diizinkan keluar dari rumah rendah, Hendi sebenarnya telah dinyatakan negatif Covid-19 beberapa hari sebelumnya.

“Hasil swab Pak Hendi sudah negatif tiga hari yang lalu, tapi beliau masih kemaluan recovery. Dalam waktu dekat hendaknya beliau lekas sehat, dan sudah dapat beraktivitas kembali, ” sekapur Arnaz.

Untuk diketahui covid-19 bisa menyerang siapa pula orang itu yang dalam laksana imunitas rendah, dalam keadaan tak sehat, atau kelelahan.

“Bisa dibayangkan bagaimana Pak Hendi di tengah pandemi ini kudu berkampanye, pasti menguras energi dan tenaga beliau, ” teranganya.

Di sisi lain, Arnaz berharap seluruh pihak yang peduli dan bersimpati kepada Hendi bisa terus memberikan semangat dan pertolongan, agar calon petahana Wali Tanah air Semarang dapat pulih total. [cob]