Petugas Duga Sopir Dalam Pengaruh Alkohol Hingga Mobil Avanza Nyebur Kali Mahakam

Merdeka. com – Polisi mengamankan Josua (22), sopir dari mobil Avanza bernomor petugas KT 1256 ZC yang tercebur di Sungai Mahakam, pagi tadi. Dari tes urine, hasilnya negatif mengandung zat obat terlarang.

Josua diketahui sebagai sopir taksi online. Pascakejadian dan melapor ada 3 orang penumpangnya terjebak di dalam mobilnya yang tercebur ke sungai, diduga kuat dia sedang mabuk.

“Iya, diduga kuat tempat ini di bawah pengaruh alkohol, ” kata Kapolsek Kawasan Pangkalan Kompol Aldi Alfa, dikonfirmasi merdeka. com, Minggu (9/8) petang.

Aldi menerangkan, saat diperiksa pascakejadian itu, pernyataan Josua tahu tidak konsisten. “Dia masih kami amankan di Polsek. Tapi saat ini, kondisinya sudah mulai stabil, ” ujar Aldi.

Diketahui, sebelum kejadian Avanza nyebur ke sungai, mobil yang dikemudikan Josua, sempat dikejar petugas sekuriti pangkalan Samarinda. “Karena sekuriti kaget. Biasanya kalau mobil masuk pelabuhan, lapor dulu ke pos. Ini tidak, langsung terobos, ” tambah Aldi.

Dari pengakuannya, Joshua ingin pulang ke rumah. Tetapi tidak diketahui alasannya masuk areal pelabuhan.

“Ya tersebut tadi, dugaannya dia sedang pada bawah pengaruh alkohol. Kami juga sudah periksa urine-nya, hasilnya minus. Jadi, di Polsek, keterangannya masih kami dalami ya, ” serupa itu Aldi.

Diketahui, mobil Avanza dilaporkan tercebur di Kali Mahakam kawasan Pelabuhan Samarinda, sekira pukul 05. 30 Wita pagi tadi. Sempat dikabarkan, ada 4 penumpang, dimana 1 orang antaralain sekaligus saksi korban, Josua (22), berhasil selamat.

Awak SAR gabungan sempat ke lokasi, bahkan melakukan pencarian dengan jalan menyelam. Namun sekira pukul 10. 00 Wita saat mobil dievakuasi, tidak ditemukan adanya penumpang asing, seperti yang dilaporkan Josua. Berdiam SAR pun dihentikan dan ditutup satu jam kemudian. [noe]