Kejadian Sembuh Harian 5. 810 Sempurna Sejak Pandemi, Berikut Sebaran dalam 16 Provinsi

Langgas. com – Kementerian Kesehatan melaporkan jumlah penderita sembuh dari Covid-19 bertambah 5. 810 pada Kamis (15/10). Jadi total kasus sembuh di Indonesia mencapai 273. 661 orang.

Catatan itu menjadikan nilai kesembuhan atau persentase kasus sehat pasien Covid-19 di Indonesia naik menjadi 78, 37 persen. Peristiwa sembuh hari ini merupakan sempurna sejak awal pandemi.

Ada 16 provinsi yang mengadukan jumlah kasus sembuh lebih agung dibandingkan jumlah kasus baru keadaan ini. Ke-16 provinsi itu meliputi Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur, Aceh, Sulawesi Selatan, Banten.

Kemudian Bali, Sumatera memajukan, Sulawesi Tenggara, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan. Lalu DI Yogyakarta, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat. Terakhir Maluku, Sulawesi Utara, Bengkulu, Bangka Belitung, Gorontalo, dan Kalimantan Utara.

Sebesar 38 persen kejadian sembuh hari ini disumbangkan sebab Provinsi Jawa Tengah. Kasus sembuh Jateng hari ini tertinggi, yakni 2. 223 kasus. Sehingga, nilai kesembuhannya menjadi 470 persen. Dengan rincian, kasus baru di Jawa Tengah hanya 472.

Angka kesembuhan Provinsi Gorontalo bahkan mencapai 4. 800 persen. Nilai kesembuhan provinsi ini merupakan dengan tertinggi sejak pandemi Covid-19 menerjang. Jumlah kasus baru hari ini hanya 1 orang, sementara itu, ada penambahan kasus sembuh sebesar 48 orang.

Kemudian, angka kesembuhan Provinsi Maluku keadaan ini juga mencapai 1. 200 persen. Dengan rincian, 180 kejadian sembuh dan 12 kasus segar. Selanjutnya, angka kesembuhan Provinsi Sulawesi Utara mencapai 273 persen hari ini. Dengan jumlah kasus gres 11, dan kasus sembuh 30.

Sementara itu, jika hanya melihat jumlah kasus sembuhnya saja, tanpa melihat penambahan urusan harian, maka lima provinsi ini telah berhasil menyumbangkan kasus sehat terbanyak hari ini.

Lima provinsi itu secara berurutan, yakni Jawa Tengah, dengan penggandaan 2. 223 kasus sembuh. Disusul DKI Jakarta , 1. 050 kasus sembuh, Jawa Timur 312 kasus, Jawa Barat 304 kasus, dan Banten 250 kasus sembuh hari ini.

Sementara itu, ada 7 provinsi yang melaporkan kasus harian di bawah 10. ke-7 provinsi itu adalah Bangka Belitung, Tangan, Sulawesi Barat. Sementara itu Provinsi Maluku Utara, Gorontalo, Nusa Tenggara Timur melaporkan 1 kasus mutakhir, dan Provinsi Kalimantan Utara mengadukan nol kasus atau tidak ada kasus baru hari ini. Walaupun begitu, Kalimantan Utara berhasil melaporkan 4 kasus sembuh hari tersebut. [gil]