Kapolres Positif Covid-19, Pelayanan Publik Polres Kupang Tetap Dibuka

Merdeka. com – Kapolres Kupang, Nusa Tenggara Timur, AKBP Aldinan RJH Manurung terkonfirmasi positif terpapar covid-19, bersandarkan hasil pemeriksaan swab di Lab. Bio Molekuler RSUD W. Z Yohanes Kupang, Selasa (15/9) kemarin.

AKBP Aldinan terpapar covid-19 dari seseorang yang merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta . Walau demikian, penyajian publik di Polres Kupang tentu berjalan seperti biasanya.

Perwira Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Kupang, Aipda Randy Hidayat kepada merdeka. com menjelaskan, pelayanan publik di Mapolres langgeng dibuka untuk masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Tidak ada penutupan, sebab hingga saat ini pelayanan kepolisian tetap berjalan seperti biasa, ” jelas dia.

Patuh Randy, seluruh personel di Polres sedang dilakukan pemeriksaan atau melakukan rapid tes. “Sedang ada pemeriksaan, seluruh personel yang kontak dengan beliau, ” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam sepekan final, kasus positif covid-19 di Nusa Tenggara Timur mengalami peningkatan. Hingga Rabu (15/9) kemarin, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 289 kasus/orang. Dari jumlah itu, 174 karakter dinyatakan sembuh, 110 orang pada perawatan, baik isolasi di vila sakit maupun karantina mandiri. Namun 5 orang pasien dinyatakan wafat dunia.

Berdasarkan rilis data Pusdalops Nusa Tenggara Timur, terjadi penambahan 13 kasus terakhir covid-19. Tersebar di lima kabupaten/kota. Di antaranya Kabupaten Manggarai Barat sebanyak 7 kasus positif (Kluster transmisi lokal), Kabupaten Ende (3 kasus), di mana 2 kasus merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar, dan 1 kasus kluster transmisi lokal. Selanjutnya Kabupaten Kupang (1 Kasus) yang merupakan hasil kontak erat dengan pelaku perjalanan daripada Jakarta, serta Kota Kupang serta Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) masing-masing 1 Kasus, yang merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar. [ded]