IHSG Dibuka Menguat, Analis Rekomendasikan 7 Saham Andalan Ini

Merdeka.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka menguat 9,34 poin atau 0,17 persen ke posisi 5.356. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 bergerak naik 1,97 poin atau 0,23 persen menjadi 849,71.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG hari ini akan berada pada rentang 5.102 hingga 5.378. Pergerakan IHSG terlihat sedang melewati fase konsolidasi wajar.

“Masih tercatatnya capital outflow secara year to date turut memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG,” ujar William dalam riset harian, Jakarta, Senin (31/9).

William melanjutkan, mengingat kuatnya fundamental perekonomian Indonesia serta hampir siapnya Vaksin untuk Covid-19 maka peluang kenaikan IHSG masih terbuka lebar. Hari ini IHSG masih berpotensi terkonsolidasi.

Adapun beberapa saham andalan yang direkomendasikan bagi investor hari ini di antaranya perusahaan dengan kode AALI, SMRA, WIKA dan JSMR. Kemudian ada juga ASII, ROTI serta CTRA. [azz]