Ditanya Program Peningkatan Daya Saing Daerah Bengkulu, Ini Jawaban Helmi Hasan

Merdeka. com berantakan Debat terbuka Paslon Gubernur Bengkulu memasuki bagian pertanyaan dari panitia. Paslon nomor urut 1, Helmi Hasan & Muslihan DS mendapat pertanyaan perkara programnya untuk Bengkulu yang bergaya saing.

Pertanyaan dijawab dengan lantang oleh Cagub Helmi Hasan. Helmi mengatakan, potensi Tangan tidak sama dengan kota tumbuh lainnya. Baik dari Sumber Daya Alam (SDA), maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

“Bengkulu punya laut, punya lahan pertanian. Maka APBD itu digunakan untuk menghadirkan 100. 000 lahan pertanian, mendukung aktivitas kelautan seperti nelayan, dan menghadirkan 100. 000 punggung sapi untuk masyarakat Provinsi Bengkulu, ” jawab Helmi.

Helmi juga mengatakan, jika dipadankan dengan kota-kota besar, SDM Daerah Bengkulu memiliki kualitas yang tidak bisa diremehkan. “Banyak milenial Tangan yang sudah berkiprah di industri kreatif skala nasional seperti youtuber, penyanyi dan lainnya, ” menguraikan Helmi.

Kemudian, Helmi juga menyinggung persoalan APBD yang biasanya hanya digunakan untuk proyek tanpa mempertimbangkan kebutuhan masyarakat.

“Sebagai pemimpin, untuk memajukan daya saing, dia harus terbuka terhadap rakyatnya. Jika rakyat tersebut petani, maka berikan lahan. Kalau rakyat itu nelayan, maka berikan perahu dan jaring. Jika kaum itu peternak, maka berikan itu ternak, ” tegas Helmi.

“Dengan seperti itu, oleh karena itu Provinsi Bengkulu akan memiliki daya saing yang kuat di dunia ekonomi, pemanfaatan SDA, dan peningkatan kualitas SDM. Maka, jika karakter mau beras, daging, sayur, dan ikan, dia harus datang ke Provinsi Bengkulu, ” pungkas Helmi.

Kontributor: Roymond [hhw]