Densus 88 Tunggu Perintah Kapolri Bantu Satgas Nemangkawi Berantas KKB Papua

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

Merdeka. com kepala Densus 88 Antiteror tengah menunggu perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mendarat tangan memberantas KKB dalam Papua. Pelibatan Densus 88 ini menyusul keputusan pemerintah menetapkan KKB sebagai klan teroris.

“Tentunya Densus 88 Antiteror akan melaksanakan perintah setelah memperoleh perintah dari Kapolri. Saat ini, masih menunggu perintah dari Kapolri, ” kata dia di Mabes Polri, Jakarta , Jumat (30/4).

Ahmad Ramadhan menerangkan, Densus 88 Antiteror merupakan Satuan Khusus yang dibentuk untuk membasmi terorisme di negeri. Seperti penanganan Jaringan Teroris Mujahidin Indonesia Timur dalam Poso, dan Sulteng. Era itu, Densus 88 Antiteror masuk dalam Satgas Operasi Tinombala maupun Satgas Operasi Madago Raya.

“Karena Densus 88 Antiteror ini langsung di kolong Kapolri, ” ujar tempat.

Ramadhan menerangkan, pada prinsipnya Densus 88 Antiteror akan siap positif Satuan Tugas Operasi Nemangkawi yang saat ini sudah bertugas di dalam rangka memburu KKB di Papua.

“Jadi masa nanti ada perintah Kapolri, maka densus 88 hendak dimasukkan ke dalam Satgas Operasi Nemangkawi, ” perkataan dia.

Reporter: Ady Anugrahadi [ray]