Budak Hanyut di Sungai Citarum Terlihat Meninggal Dunia

Langgas. com – Tim SAR gabungan menemukan seorang anak bernama Daryanti (14) yang hanyut di Sungai Citarum pada kondisi meninggal dunia pada Sabtu (19/9) sekitar pukul 08. 05 WIB pagi tadi. Tim menemukan korban dalam radius 2 KM dari lokasi hanyutnya korban pada Jumat (18/9) kemarin. Diketahui korban hanyut saat bermain bersama teman-temanya, namun ia terpeleset dan tepat terbawa arus sungai.

“Korban akhirnya ditemukan pagi itu berkat sinergi dan kerjasama awak SAR gabungan yang ada di lapangan, selanjutnya korban kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses selanjutnya, ” kata Besar Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta sebagai SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Hendra menyampaikan kalau timnya telah berupaya mencari objek sejak kemarin sesaat laporan diterima sampai pada akhirnya jasad korban berhasil ditemukan.

Kemudian, Ia menjelaskan selama proses pekerjaan personel SAR gabungan melakukan jalan pencarian dengan membagi area menjadi tiga. Tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu longgar menyusuri sungai Citarum sejauh 5 KM dari lokasi kejadian,

“Tim kedua melakukan penyisiran dengan pengamatan secara visual melalaikan jalur darat sejauh dua KM dari lokasi kejadian. Dan tim ketiga lakukan penyelaman apabila kedudukan sungai Citarum memungkinkan untuk diselami dengan radius 10 meter daripada lokasi kejadian, ” jelasnya. [eko]