Bapak Syafii: Presiden, Bangsa bisa Oleng karena Kematian Dokter akibat Covid-19

Merdeka. com semrawut Ahmad Syafii Ma’arif menulis surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo. Lewat suratnya, pria bergelar Buya ini membuktikan keprihatinannya terhadap ratusan jiwa sinse yang meninggal akibat terserang Covid-19.

“Yang Mulia Presiden Republik Indonesia, sebagai salah seorang yang tertua di negeri itu, batin saya menjerit dan goncang membaca berita kematian para sinse yang sudah mencapai angka 115 pagi ini plus tenaga medis yang jumlahnya besar pula, ” tulis Buya seperti diunggah resmi oleh Muhammadiyah Covid-19 Command Center @SerambiBuya, Minggu (13/4).

Bapak berharap, dengan angka kematian ironi tersebut, Presiden Jokowi dapat memerintahkan Menteri Kesehatan bertindak lebih baik. Maksudnya, demi menyelamatkan jiwa tenaga medis dan pasien Covid-19.

“Mohon perintahkan kepada menteri kesehatan dan jajarannya, semaksimal mungkin buat menolong nyawa mereka, ” terang Buya.

Jika tidak, khawatir Buya, Indonesia bisa semakin mencemaskan dalam situasi melawan pandemo virus corona saat ini.

“Jika begini terus bangsa Indonesia bisa oleng karena moralitas para dokter saban hari pada tugas kemanusiaanya di garis paling depan, ” Buya menandasi.

Reporter: Muhammad Radityo
Sumber: Liputan6, com [rhm]